CONTACT PERSON

Info : Hotline & Whats App : 0822 6000 3790 | hijau.taman@gmail.com

JUAL POHON KURMA | PALEM KURMA | POHON PELINDUNG | JUAL TANAMAN HIAS

Posted by

HIJAU TAMAN
Info : (021) 99915917 | Pin BB : 7ED30629 | eMail : hijau.taman@gmail.com
Website : www.pusattaman.blogspot.com

—Kurma (Phoenix dactylifera = date palm) adalah keluarga palma (palem) yang berasal dari jazirah Arab dan Afrika Utara. Dia merupakan tumbuhan gurun yang tahan panas, kelembapan rendah dan udara kering. Namun untuk bisa tumbuh baik, pohon kurma tetap memerlukan air. Itulah sebabnya kurma tumbuh di oasis atau kawasan yang memperoleh pengairan teknis. Tumbuhan ini sudah dibudi dayakan semenjak ribuan tahun sebelum Masehi. Saat ini kurma telah menyebar ke India, Cina, AS (California) dan Australia.
—Kurma adalah palem tunggal yang tumbuh sebagai pohon dengan ketinggian bisa mencapai 30 m. Batangnya besar berdiameter 50 cm. kasar dan berbenjol-benjol bekas tangkai daun. Daun kurma berpelepah kekar, sepanjang 3 m. kaku dan lurus. Bagian pangkal pelepah daun berduri tajam seperti pelepah sagu. Kekekaran pelepah daun kurma, mirip dengan pelepah aren (enau). Namun daunnya beda dengan aren. Kalau daun aren lebar-lebar, panjang dan masih agak lentur, maka daun kurma lebih sempit, pendek, kekar serta tumbuh lurus dan kaku. Kalau warna daun kelapa, kelapa sawit dan aren hijau tua, maka daun kurma berwarna abu-abu seperti daun lontar (siwalan). Pelepah daun tumbuh rapat  dan rimbun pada pucuk pohon. Tandan bunga kurma tumbuh di ketiak pelepah daun, seperti pada kelapa dan lontar. Bunga jantan dan bunga betina tidak terdapat dalam satu pohon (berumah dua). Hingga kurma memerlukan penyerbukan secara alami dengan angin atau buatan secara manual. Caranya, malai bunga jantan di sapukan ke malau bunga betina yang berisi ratusan bakal buah. Bisa pula penyerbukan dilakukan dengan penghembusan tepung sari menggunakan “emposan”.
—Palem kurma di dunia ini lebih dari lima ratus jenis bahkan mungkin bisa lebih dari itu. Salah satunya palem kurma yang ada di indonesia ini :





Kamipun menerima pemesanan luar kota, luar daerah maupun luar provinsi.
Untuk informasi harga & pemesanan, silahkan hubungi kami :
HIJAU TAMAN
Telepon, SMS & Whats App : ( 021 ) 999 15 917 "( Esia )"
eMail : hijau.taman@gmail.com
Pin BB : 7ED30629
Alamat : Jl. Raya Sawangan - Depok


Blog, Updated at: Sabtu, September 13, 2014

0 komentar:

Galeri Kami | 0822-1162-8950

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat

LIKE FB PAGE

Mengenai Saya

DAFTAR ISI :

KURIR

KURIR
Lacak resi JNE di sini
Lacak resi TIKI di sini:

Entri Populer

Total Tayangan Halaman